
Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) adalah kementerian yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian PPN/Bappenas memiliki peran sebagai penyusun kebijakan/pengambil keputusan, koordinator kegiatan pembangunan, think-tank, dan administrator.
Sekilas tentang Depnakerja ID : Depnakerja.id merupakan situs seputar lowongan kerja untuk seluruh wilayah Indonesia dari berbagai perusahaan mulai dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Instansi Pemerintahan , Swasta ternama, dari kategori loker SMA, D3, hingga S1. Kami selalu berusaha memberikan informasi lowongan pekerjaan yang valid, semua lowongan kerja yang dilansir disitus ini berasal dari laman resmi perusahaan maupun sosial media terpercaya yang sedang mencari calon kandidat untuk menjadi salah satu dari bagian perusahaannya.
Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melamar kerja adalah menyiapkan Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae (CV), Cover Letter & Portfolio, serta berkas pendukung lainnya. Dalam proses seleksi atau tahap melakukan rekrutmen pada setiap perusahaan mungkin berbeda-beda, namun pada umumnya ada empat tahapan yang perlu anda tau yaitu, Seleksi adminstrasi / Screening CV, Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Piskotes kerja.
Berikut ini lowongan di Kementerian PPN/Bappenas terbaru, pastikan anda baca dengan teliti setiap persyaratan melamar kerja yang dibutuhkan agar peluang di terima kerja lebih besar, selengkapnya dibawah ini:
Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Tahun Anggaran 2021
Pendukung Administrasi Keuangan
Deskripisi Pekerjaan :
- Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat
- Melakukan tugas administrasi dalam penyusunan, pemprosesan & revisi (jika ada) kegiatan direktorat dengan tepat waktu;
- Melakukan kompilasi/pengumpulan/pengecekkan & koreksi serta update dokumen administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan direktorat (SK, TOR, RAB, dokumen rencana kegiatan serta anggaran tahun berjalan & rencana tahun selanjutnya;
- Berkoordinasi dengan satker kerja lainnya untuk optimalisasi pelaksanan teknis kegiatan direktorat (Koordinasi dengan PPK, Biro Hukum, Bagian Keuangan & Kementerian Keuangan);
- Menyusun dan mengatur jadwal pelaksanaan teknis kegiatan direktorat;
- Melaksanakan kebutuhan administrasi serta akomodasi yang diperlukan dalam pelaksanaan teknis kegiatan direktorat;
- Memantau perkembangan pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (rencana pelaksanaan kegiatan sesuai target waktu serta target capaian anggaran);
- Menyusun realisasi anggaran setiap bulan dan sesuai kebutuhan;
- Menyusun laporan perkembangan monitoring pelaksanaan kegiatan direktorat (kinerja serta anggaran);
- Mengarsipkan administrasi dengan baik & teratur serta mudah dipergunakan kembali.
- Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
- Berkoordinasi dengan Biro Ortala terkait administrasi kesesuaian pelaksanaan kegiatan direktorat dengan rencana kegiatan instansi;
- Berkoordinasi dengan Biro Hukum terkait administrasi ketentuan hukum pelaksanaan kegiatan direktorat;
- Berkoordinasi dengan Inspektorat Bappenas terkait manajemen resiko atau kendala (jika ada) dalam pelaksanaan teknis kegiatan;
- Berkoordinasi dengan PPK terkait administrasi pelaksanaan kegiatan direktorat;
- Berkoordinasi dengan Bagian Keuangan terkait penyampaian laporan administrasi keuangan pelaksanaan kegiatan.
- Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan & staf baik lisan maupun tertulis
- Menerima perintah dari pimpinan serta staf baik lisan maupun tertulis;
- Melaksanakan tugas yang diinstruksikan atau ditugaskan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis;
- Melaporkan hasil dari pelaksanaan tugas (triwulanan dan tahun).
- Mendukung pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 Ekonomi
- Memiliki pengalaman di dalam Administrasi Keuangan dan lebih diutamakan yang berpengalaman di Kementerian
- Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel)
- Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara atau event dan kegiatan
- Melampirkan keterangan gaji sebelumnya
- Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja
- Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun
Kelengkapan Berkas Lamaran :
- Surat lamaran, CV (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).
- Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan atau Referensi
- Kerja dari tempatsebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya (dijadikan dalam 1 file PDF ukuran maksimal 20 MB).
Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas silahkan kirim CV terbaru dan berkas lamaran anda ke :
Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas
Melalui Email : direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id
Subject Email : Lamaran Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran Direktorat 2021
Paling lambat 23 November 2020
Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun alias gratis !!