Lowongan Kerja Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas

Lowongan Kerja Kedeputian Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas

Lowongan Kerja Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas – Direktorat Aparatur Negara Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pengendalian perencanaan pembangunan nasional di bidang aparatur negara.

Sekilas tentang Depnakerja ID : Depnakerja.id merupakan situs seputar lowongan kerja untuk seluruh wilayah Indonesia dari berbagai perusahaan mulai dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Instansi Pemerintahan , Swasta ternama, dari kategori loker SMA, D3, hingga S1. Kami selalu berusaha memberikan informasi lowongan pekerjaan yang valid, semua lowongan kerja yang dilansir disitus ini berasal dari laman resmi perusahaan maupun sosial media terpercaya yang sedang mencari calon kandidat untuk menjadi salah satu dari bagian perusahaannya.

Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melamar kerja adalah menyiapkan Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae (CV), Cover Letter & Portfolio, serta berkas pendukung lainnya. Dalam proses seleksi atau tahap melakukan rekrutmen pada setiap perusahaan mungkin berbeda-beda, namun pada umumnya ada empat tahapan yang perlu anda tau yaitu, Seleksi adminstrasi / Screening CV, Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Piskotes kerja.

Lowongan Kerja Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas

Berikut ini lowongan Direktorat Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas terbaru, pastikan anda baca dengan teliti setiap persyaratan melamar kerja yang dibutuhkan agar peluang di terima kerja lebih besar, selengkapnya dibawah ini:


1. TENAGA PENDUKUNG SUBSTANSI BIDANG APRATUR NEGARA

  • JUMLAH 2 ORANG

Kualifikasi :

  • Pendidikan S1 latar belakang Pendidikan/Jurusan Ilmu Administrasi Negara/Publik, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hukum, dan Ilmu Ekonomi
  • IPK minimal 3,50 (dari skal 4) diutamakan dari Perguruan Tinggi/Jurusan berakreditasi A
  • Memiliki pengalaman menulis dokumen kebijakan Pemerintahan, roadmap dan masterplan
  • Memiliki kemampuan menyusun infografis dan creative presentation
  • Memiliki pengetahuan di bidang tata kelola Pemerintahan dan reformasi birokrasi
  • Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama dalam tim
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung

Lingkup Pekerjaan :

  • Membantu penyiapan materi, pengumpulan dan pengelolaan data, koordinasi dan dokumentasi penyususnan dokumen perencanaan di bidang Aparatur Negara
  • Membantu penyusunan kajian tematik yang dilaksanakan di Lingkungan  Direktorat Aparatur Negara
  • Membangun kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan dalam berbagai kegiatan di Lingkungan Direktorat Aparatur Negara
  • Membantu pelaksanaan tugas lainnya yang terkait denna lingkup kerja Direktorat Aparatur Negara sesuai dengan penugasan dari Direktur Aparatur Negara

2. TENAGA PENDUKUNG SUBSTANSI SEKRETARIAT OPEN GOVERNMENT INDONESIA

  • JUMLAH 2 ORANG

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 latar belakang Pendidikan /Jurusan Ilmu Administrasi Negara/Publik , Ilmu Pemerintahan/Ilmu Politik, Ilmu Hukum, atau Hubungan Internasional
  • IPK minimal 3,50 (dari skala 4) diutamakan dari Perguruan Tinggi/Jurusan berakreditasi A di dalam negeri atau luar negeri
  • Memiliki pengalaman penelitian dan menulis hasil penelitian
  • Memiliki kemampuan menyusun infografis dan creative presentation
  • Memiliki pengetahuan di bidang tata kelola Pemerintahan dan reformasi birokrasi
  • Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja denna disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama di dalam Tim
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrat berlangsung

Lingkup Pekerjaan :

  • Membantu penyiapan materi untuk keikutsertaan Pemerintahan RI pada forum-forum regional dan internasional terkait Open Government Partnership
  • Membangun kemitraan yang baik antar pemangku kepentingan terkait pelaksanaan rencana aksi nasional open government
  • Membantu pelaksanaan komunikasi, sosialisasi dan kampanye tentang inisiatif open gevernment baik di media tradisional ataupun media sosial
  • Membangun komunikasi dengan Open Government Partnership Secretariat (Support Unit)
  • Membantu pemantauan pelaksanaan Open Government Partnership Local (OGP Local) di tingkat daerah
  • Melaksanakan tugas-tugas lainnya yang terkait denna kegiatan Oen Government Partnership dan Open Government Indonesia

Persyaratan Lampiran 1:

  • Syarat administratif berupa Surat lamaran dan CV, disertai foto diri dan identitas diri berupa KTP (dijadikan dalam 1 file berformat PDF maksimal 5 MB)

Persyaratan Lampiran 2 :

  • Scan Ijazah, Trnaskrip Nilai Akademik, dan sertifikat penujangan lainnya (sertifikat keahlian, piagam penghargaan dan lain-lain) dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maksimal 5MB

Persyaratan Lampiran 3 :

  • Satu berkas penelitian/jurnal/kertas kebijakan/artikel yang pernah diterbitkan

Simak Juga : Lowongan Terbaru dari Depankerja.id Lainnya


Jika anda tertarik dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan lowongan kerja ini silahkan kirim CV terbaru anda melalui email ke:

aparatur@bappenas.go.id
Subject Email : Tenaga Pendukung Substansi 2021-Nama Lengkap

Paling lambat 9 Juli 2021
Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun alias gratis !!
Join Telegram Depnakerja.id : Join Us

Lowongan Kerja Lainnya